PROSES PROGRAM MAGANG KELOMPOK 36 (3I36 WORK)

  1. Kelompok kami tidak ada menghasilkan dalam tecnopreneur.
  2. Pelajaran yang diajarkan kepada siswa adalah adalah pengenalan tentang RPG Maker, 3D Blender, LMS, dan dan di khususkan dalam pembuatan karakter dengan menggunakan 3D Blender. Hasilnya siswa/siswi dapat membuat karakter seperi kursi, meja dan lainya dengan sangat baik, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti pelajaran ini.
  3. Tangapan pihak sekolah sangat baik, terutama kepala sekolah SMA PLUS ISLAM PACET, beliau sangat senang sekali kita memberikan materi pembelajaran ini, karena beliau ingin muridnya mahir dalam bidang teknologi khususnya dibidang komputer.
  4. Program magang ini kurang efektif di sekolah tempat kami magang, karena SMA Plus Islam Pacet kurang tersedianya fasilitas yang mendukung pelaksanaan program tersebut. Jadi kami mencoba memberikan pembelajaran dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Karena jumlah computer yang tersedia hanya 5 unit yang dalam kondisi baik, sedangkan siswa yang belajar banyak.
  5. Kami hanya mengajarkan siswa saja karena waktu yang diberikan sangat terbatas, siswa sangat antusias dalam pembelajaran 3D Blander, RPG Maker, untuk pembelajaran 3D Blender terbukti mereka sangat antusias mereka terus berlatih di lab komputer sekolah walaupun tidak kami dampingi. Untuk pembelajaran RPG Maker mereka lebih antusias lagi untuk mempelajarinya tapi sayangnya computer di sekolah SMA Plus Islam Pacet ini tidak mendukung.
  6. Untuk mengatasi kendala-kendala tersebut kami mempersiapkan laboratorium TIK agar dapat dimanfaatkan se-optimal mungkin. Kami mengangkat laptop untuk menggantikan proyektor. Dan kami hanya menggunakan OHP untuk memberikan materi kepada siswa/ siswi.
  7. Selama melaksanakan magang semua anggota kelompok berperan aktif dan saling bantu membantu karena kami saling menyempurnakan, ada anggota yang berpengalaman dalam mengajar, ada anggota yang mahir dalam materi dan lain sebagainya. Kami saling membagi dan menutupi kekurangan dari anggota lain.
  8. Dalam proses magang kita hanya mengelompokan 1 komputer untuk dua orang, dan siswa yang mengikuti pelajaran yang kami berikan hanya perwakilan kelas saja, karena keterbatasan fasilitas komputer.
  9. Materi pembelajaran yang sangat disenangi adalah pembelajaran 3D Blender.
  10. Produk yang terselesaikan adalah dalam pembuatan karakter mengunakan 3D Blender, backup hasilnya akan kami lampirkan.
  11. Ya sangat berguna bagi khalayak ramai, terutama bagi lingkungan sekolah.
  12. Tidak, karena kami hanya memberikan pembelajaran yang telah kami kuasai.
  13. Caranya kami berikan tugas kepada siswa/ siswi untuk menjawab pertanyaan itu sendiri, kemudian kami juga berusaha mencari jawabanya.

Leave a comment