Magang Hari ke-3

Sekarang tanggal 6 Oktober 2010, hari ini adalah hari ke-3 kami magang di SMA Plus Islam Pacet. Tetapi hari ini kami berangkat pukul 7.30 karena SMA Plus Islam Pacet sedang ada kegiatan UTS sehingga jam mengajar kami diganti menjadi siang hari sekitar pukul 10.00 setelah anak-anak selesai UTS. Walaupun jam mengajar kami agak siang tetapi kami harus berangkat pagi agar tidak terlambat sampai ke tempat magang kami yang jaraknya cukup jauh dari jatinangor. (T_T) Harus tetap semangat….!!!

Dan seperti di hari sebelumnya, perjalanan kami ke tempat magang selalu mengalami kendala dan masalah lain selain macet dan penutupan jalan. Hari ini angkutan yang kami naiki mogok akibat bannya bocor  di tenang perjalanan sehingga kami harus berjalan kaki mencari angkutan lain dan kedatangan kami disekolahpun tepat pukul 10.00 siang.(^_^)  Walaupun kami sempat membuat para siswa menunggu tetapi pembelajaran kami tetap berjalan lancar dan bersemangat looh..!!! S.U.K.S.E.S. deh buat anak-anak SMA Plus Islam yang mau menunggu kedatangan kami hari ini… ^_^

Siang ini, kami mengajar khusus kelas 3 saja namun karena kebanyakan siswa sudah pulang jadi kami menggabung kannya menjadi 1 kelas karena kami melihat waktu mengajar kami yang sangat terbatas siang ini. Walaupun terkendala dengan keterbatasan waktu tetapi pembelajaran yang kami berikan berjalan lancar dan siswa-siswa yang kami ajar juga masih terlihat bersemangat siang ini. Dan respon terhadap pembelajaran yang kami berikan juga sangat baik sehingga mempermudah dan mempercepat kami dalam memberikan materi pembelajaran siang ini.

Tanpa terasa waktu begitu cepat sehingga kami tidak menyadari bahwa waktu mengajar kami siang ini telah usai sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan pembelajaran dipertemuan berikutnya. Dan pembelajaran yang kami berikan hari ini adalam cara membuat karakter objek berbentuk meja.

Dan setelah membereskan kembali Lab TIK yang kami gunakan, setelah itu kami berbincang dengan kepala sekolah mengenai jadwal mengajar kami minggu depan. Dan Bu Ratna kepala Sekolah SMA Plus Islam Pacet memberikan kebijakan bahwa kami diminta agar tidak mengajar sementara hingga hari rabu depan dikarenakan minggu depan anak-anak SMA Plus Islam pacet masih akan mengalami UTS dan Bu Ratna tidak ingin mengganggu konsentrasi anak-anak terlebih dahulu dalam belajar menghadapi UTS mereka. Setelah pembincangan itu selesai, kami pun berpamitan untuk pulang walaupun cuaca hari ini tidak mendukung dan mengharuskan kami basah kuyup untuk kembali pulang ke Jatinangor.  (T_T)  Tapi kami cukup senang dapat mengajar di SMA Plus Islam… S.E.M.A.N.G.A.T

By : Fiona Yakhie  (^_^)

Leave a comment